Pelatihan Pengelolaan Marketplace Shopee Sebagai Peningkatan Pemasaran Produk Bagi Komunitas Bisnis Online Beautysalihaa

Authors

  • Humisar Hasugian Universitas Budi Luhur
  • Dolly Virgian Shaka Yudha Sakti
  • Nofiyani Nofiyani

DOI:

https://doi.org/10.31479/dedikasi.v2i2.160

Abstract

Komunitas Bisnis Online Muslimah Beautysalihaa merupakan sebuah team bisnis yang menjual produk kosmetik dengan merek Berl dan juga mukena dengan merek Delanova. Team ini dipimpin oleh Agent Berl Kosmetik Kabupaten Bogor yang sekaligus Distributor Delanova dengan anggota member diantaranya sekitar 50 reseller. Distributor selaku pemimpin team menargetkan omset penjualan bulanan tahun depan menjadi dua kali lipat dari omset bulanan saat ini. Dalam memasarkan produk, Beautysalihaa sudah memanfaatkan media sosial Instagram. Oleh karena itu, perlu adanya dukungan teknologi lain seperti marketplace untuk memudahkan proses penjualan dan pemasarannya. Salah satu nya adalah marketplace Shopee yang sudah sering digunakan untuk bertansaksi jual beli secara aman. Pemanfaatan Shopee ini tentunya tidak dengan membuka kios daring saja, tetapi dibutuhkan teknik tertentu agar kios daring yang dimiliki dapat segera beroperasi dan menunjang peningkatan pemasaran bisnis online ini. Oleh karena itu, pada pelatihan pengabdian pada masyarakat kali ini, tim PKM Universitas Budi Luhur Membantu Komunitas Bisnis Online Muslimah Beautysalihaa dalam memanfaatkan marketplace Shopee agar mereka bisa meningkatkan penjualan produknya juga agar dapat menambah nilai dan citra Universitas Budi Luhur dimata masyarakat dalam bidang pendidikan.

Downloads

Published

2022-06-30